Cara Mendekorasi Ruang Makan agar Kelihatan Mewah dan Elegan



Dalam sebuah rumah yang bagus, eksistensi ruang makan menjadi suatu kewajiban, bagus ukurannya besar atau kecil, ruang yang terpisah secara khusus dari ruang lainnya, atau disatukan fungsinya dengan dapur. Ruang makan menjadi sarana ‘pemersatu’ keluarga. Di ruang makan, member keluarga dapat berkumpul dan beramah-tamah bersama. Malah, dapat jadi ruang makan yaitu satu-satunya ruang daerah keluarga berkumpul di tengah kegiatan masing-masing.

Inilah sebabnya, desain ruang makan tak dapat dianggap remeh. Tiap faktor yang menyusun dan mendekorasi ruang makan mesti kapabel menampung dan mengapresiasi keperluan semua member keluarga. Kenyamanan, kebersamaan, dan aliran ruang yang nyaman menjadi elemen penting yang mesti diikutsertakan.

Lalu, bagaimana metode mendekorasi ruang makan supaya nampak mewah dan elegan; cukup mewah dan elegan untuk membikin member keluarga bermotivasi untuk berkumpul makan bersama di tengah kesibukannya; juga cukup mewah dan elegan untuk menjamu kerabat maupun tetamu bisnis sehingga terjalin kebersamaan dan kelancaran bisnis? Peroleh jawabannya dalam tulisan ini!

1. Meja makan besar dari kayu utuh
Meja makan seperti ini dapat menonjolkan kemewahan sebab untuk membuatnya lazimnya memerlukan kayu dari pohon besar berusia puluhan malahan ratusan tahun. Tampilan masif mengekspos kekokohan dan ‘kehebatannya’ untuk menjamu banyak orang. Karakter guratan kayu yang merekat juga memperkuat posisinya sebagai primadona di ruang makan.



2. Lampu di atas meja makan 
Chandelier klasik di atas meja makan menjadi faktor yang mempertegas kesan mewah dan elegan. Lampu di atas meja makan juga menjadi penegas ‘batas’ posisi zona meja makan, memperkuatnya sebagai focal point di ruang makan.

 3. Tata lampu yang penuh kehangatan
Bukan cuma macam dan contoh lampu yang secara signifikan berakibat kepada suasana di ruang makan, alternatif warna lampu bahkan akan mewujudkan suasana yang berbeda.

  

4. Mewah dan elegan dengan arsitektur klasik tradisional
 Mengikuti keadaan harmonis dengan alam dan menyeimbangkan kehidupan dengan aura positif. Kedekatan dan kehangatan alam menjadi karakter utamanya. Itulah sebabnya, desain tiap ruang termasuk ruang makan memakai prinsip ‘Sumarah’ untuk mewujudkan suasana yang nyaman melewati penyatuan dengan faktor-faktor alam dan kultur. Kayu jati yang dimanfaatkan dalam hampir keseluruhan faktor bangunan memperkuat dan memperkaya kemewahan faktor tradisional yang telah sarat makna.


Selain membuat kesan mewah dan elegant dalam ruang makan Anda, cara ini juga dapat Anda aplikasikan di tempat usaha kafe Anda agar usaha kafe yang Anda miliki semakin maju. Karena pemilihan desain dan furniture kafe seperti kursi dan meja kafe seperti ini juga  dipastikan dapat menarik minat pengunjun untuk mendatangi kafe Anda.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Kursi Cafe Yang Sesuai Dengan Konsep Anda

Menata Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lebih Luas