Menata Kamar Tidur Sempit Supaya Terasa Lebih Luas



Interior kamar sebaiknya dihasilkan senyaman mungkin supaya pemiliknya dapat beristirahat dan menjalankan kesibukan pribadi dengan leluasa. Sayangnya, sebagian pemilik kamar menemukan hambatan sebab ukuran kamar tak terlalu luas alias imut.

Selama ini yang berkembang di pikiran kebanyakkan orang ialah sebuah kamar yang nyaman seharusnya mempunyai ukuran luas dan bermacam-macam furnitur penyokong di dalamnya. Walaupun tak juga loh, kamar yang imut malah dapat jadi nyaman dan menyenangkan sekiranya dibenahi dengan bagus.

Buat kau yang masih linglung bagaimana metode merapikan interior kamar berukuran imut, simak saja bocorannya dari Kania berikut ini!
1. Merapikan interior kamar berukuran imut serba putih


Telah menjadi rahasia lazim bila warna jelas bisa membikin ruang kecil nampak lebih luas. Terapkanlah interior kamar serba putih mulai dari dinding, furnitur, dan sprei. Supaya tampak tak monoton, tambahkan sebagian warna lain sebagai logat. Umpamanya memilih sarung bantal berwarna coklat, menggantungkan pigura foto, atau meletakkan tanaman hijau berukuran kecil di atas meja belajar.

Interior kamar serba putih ini dapat jadi pilihan bagi kau yang berkeinginan mempunyai interior kamar jelas melainkan ragu untuk memakai warna mencolok seperti kuning, biru muda, atau merah. Menerapkan kolase frame foto juga dapat lho dipertimbangkan sebagai dekorasi.
2. Memanfaatkan zona bawah ranjang sebagai rak penyimpanan pada interior kamar


Kamar dengan ukuran imut akan membikin pemiliknya kewalahan sebab keterbatasan ruang penyimpanan. Solusi untuk masalah ini merupakan memanfaatkan zona bawah ranjang sebagai rak penyimpanan. Solusi untuk interior kamar berukuran imut ini amat layak bagi para pelajar atau bahkan para pecinta buku. Sekiranya kau tak mempunyai koleksi buku, rak ini juga dapat dibuat sebagai rak penyimpanan benda lainnya seperti mainan, pakaian, koleksi pajangan, dan sepatu.
3. Melebarkan headboard menyerupai meja pada interior kamar



Headboard atau komponen kepala ranjang lazimnya terbuat dari tiang-tiang besi atau bahan empuk dengan ukuran yang tipis sebagai dekorasi saja. Supaya dapat dipakai sebagai furnitur lain pada interior kamar, cobalah untuk melebarkan ukuran headboard ini dan pakai bahan kayu atau bahan keras lainnya. Headboard yang dilebarkan menyerupai meja ini dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi, nakas, rak pajangan, malah meja belajar.




4. Pakai rak melayang di atas daerah tidur supaya interior kamar tersusun rapi



Interior kamar telah terlalu penuh dengan furnitur utama dan kau tak mempunyai zona untuk memajang barang kesayangan? Pakai saja rak melayang atau rak dinding dan letakkan di atas daerah tidur. Posisinya dapat berada di dinding sebelah daerah tidur atau di dinding komponen kepala daerah tidur. Kasih jarak yang cukup antara rak melayang dengan ruang gerak tubuh agar kau tak menyenggolnya saat bangun tidur atau dikala melemparkan diri ke atas kasur.
5. Pakai sofa bed pada interior kamar untuk tidur


Untuk dapat tidur dengan lelap, kau memang memerlukan alas tidur yang empuk. Alas tidur yang empuk tak selamanya patut berupa spring bed. Kau dapat mengganti ketidakhadiran spring bed pada interior kamar dengan mengaplikasikan sofa bed berkwalitas yang tak keok empuk. Keunggulan sofa bed ini yakni ukurannya yang sedikit lebih kecil ketimbang spring bed dengan ukuran single. Kecuali itu, sofa bed ini dapat difungsikan juga sebagai daerah duduk. Kecuali sofa bed, pilihan daerah tidur lipat juga dapat kau pakai lho!
6. Lebih banyak storage di interior kamar mengaplikasikan rak dinding



Rak dalam dinding yang tertanam dalam dinding dapat jadi opsi zona penyimpanan pada interior kamar tidur berukuran imut. Posisinya yang menjorok ke dalam ini memungkinkan kau menaruh bermacam barang tanpa mesti mengorbankan ruang utama kamar. Rak dalam dinding ini juga dapat membikin interior kamar nampak lebih mewah dan berkelas loh.
7. Mewujudkan efek luas pada interior kamar dengan cermin



Masing-masing orang memerlukan cermin di dalam kamar tidur agar dapat memberesi diri sebelum pergi keluar kamar atau rumah. Tetapi tahukah kau bila cermin di dalam kamar dapat diaplikasikan untuk hal lain?

Cermin yang diletakkan di dalam kamar tidur berukuran imut sebaiknya mempunyai ukuran besar agar dapat memberikan efek luas pada interior kamar. Cermin ini dapat kau letakkan di pintu lemari baju atau direkatkan di dinding kamar.
8. Interior kamar lebih praktis dengan daerah tidur tingkat



Kamar tidur tak cuma diaplikasikan untuk beristirahat, namun juga untuk belajar dan bersantai. Pada interior kamar berukuran kecil, absensi sebuah daerah tidur saja dapat membuatnya terasa sempit sehingga pemiliknya kesusahan untuk menjalankan kegiatan lain. Solusinya ialah menerapkan daerah tempat tidur tingkat yang telah banyak dipasarkan di pasaran. Dengan begitu anda juga dapat membuat ruang kerja di dalam kamar tidur Anda.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendekorasi Ruang Makan agar Kelihatan Mewah dan Elegan

Tips Memilih Kursi Cafe Yang Sesuai Dengan Konsep Anda